Selasa, 05 April 2011

The Space Colony, apa ini tempat hidup kita dimasa depan?

http://www.nss.org/settlement/space/graphics/oneillexterior-450.jpg
Apa itu Koloni Luar Angkasa? Kolonisasi Luar Angkasa (juga disebut penataan ruang, humanisasi ruang, atau mukim ruang) adalah konsep habitat manusia permanen di luar Bumi. Meskipun hipotetis saat ini, ada banyak usulan dan spekulasi tentang koloni ruang pertama. Hal ini dilihat sebagai tujuan jangka panjang dari beberapa program ruang nasional.

Koloni ruang pertama mungkin di Bulan, atau di Mars. Jumlah oknum semua bahan yang diperlukan, seperti energi matahari dan air, berada di Bulan, Mars, atau asteroid dekat Bumi
Ilmuwan terkemuka pun mengatakan inilah cara untuk manusia agar bisa bertahan hidup di masa depan gan, ini dia Michael GriffinPada tahun 2005 NASA Administrator Michael Griffin diidentifikasi kolonisasi ruang sebagai tujuan akhir dari program spaceflight saat ini, mengatakan:

tujuannya tidak hanya eksplorasi ilmiah ... itu juga tentang memperluas jangkauan keluar habitat manusia dari bumi ke tata surya seperti yang kita maju dalam waktu ... Dalam jangka panjang spesies tunggal-planet tidak akan bertahan hidup ... Jika kita manusia ingin bertahan hidup selama ratusan ribu atau jutaan tahun, kita akhirnya harus mengisi planet lain. Sekarang, hari ini teknologi ini seperti bahwa ini adalah hampir tidak mungkin. Kami berada di masa kanak-kanak itu. ... Aku sedang berbicara tentang bahwa suatu hari, saya tidak tahu kapan hari itu, tapi akan ada lebih manusia yang hidup dari bumi daripada di atasnya. Kita mungkin memiliki orang-orang yang tinggal di bulan. Kita mungkin memiliki orang-orang yang hidup di bulan Jupiter dan planet lain. Kita mungkin memiliki orang-orang membuat habitat di asteroid ... Saya tahu bahwa manusia akan menjajah tata surya dan satu hari melampaui 
METODE
Bangunan koloni di ruang angkasa akan membutuhkan akses terhadap air, makanan, ruang, orang, bahan bangunan, energi, transportasi, komunikasi, dukungan kehidupan, gravitasi simulasi, dan proteksi radiasi. Hal ini kemungkinan koloni akan dapat ditempatkan oleh kedekatan dengan sumber daya tersebut. Praktek arsitektur ruang berusaha untuk mengubah spaceflight dari tes heroik daya tahan manusia untuk normalitas di dalam batas-batas pengalaman nyaman.  
MATERIAL
Koloni di Bulan, Mars, atau asteroid bisa mengekstrak bahan-bahan lokal. Bulan ini kekurangan volatil seperti argon, helium, dan senyawa karbon, hidrogen dan nitrogen. The impacter LCROSS ditargetkan di kawah Cabeus yang dipilih karena memiliki konsentrasi tinggi air untuk bulan. Segumpal bahan meletus di mana air telah terdeteksi. Anthony Colaprete memperkirakan bahwa kawah Cabeus berisi materi dengan air 1% atau mungkin lebih. Es-Air juga harus di kawah permanen gelap lainnya di dekat kutub bulan.. Meskipun helium hadir hanya dalam konsentrasi rendah di bulan, di mana ia disetorkan ke regolith oleh angin matahari, diperkirakan sebanyak satu juta ton he3 ada atas semua. Ia juga memiliki industri oksigen signifikan, silikon, dan logam seperti besi, aluminium, dan titanium. Peluncuran bahan dari Bumi mahal, sehingga bahan bisa datang dari Bulan, sebuah Near-Earth Object (NEO-sebuah asteroid atau komet dengan orbit dekat Bumi), Phobos, atau Deimos, dimana gaya gravitasi jauh lebih kecil, tidak ada suasana, dan tidak ada kerusakan biosfer. Banyak Neos mengandung sejumlah besar logam, oksigen, hidrogen, dan karbon. Neos tertentu mungkin mengandung nitrogen. 
ENERGI
Energi matahari di orbit berlimpah, handal, dan umumnya digunakan untuk satelit daya hari ini. Tidak ada malam di ruang bebas, dan tidak ada awan atau suasana untuk memblokir sinar matahari. Energi surya tersedia di setiap jarak, d, dari matahari dapat dihitung dengan rumus E = 1367 / d ² watt per meter persegi, di mana d diukur dalam satuan astronomi.

Khususnya dalam kondisi ringan ruang, sinar matahari dapat digunakan secara langsung, menggunakan oven surya besar yang terbuat dari foil logam ringan sehingga dapat menghasilkan ribuan derajat panas; atau tercermin ke tanaman untuk memungkinkan fotosintesis untuk melanjutkan.

struktur besar akan diperlukan untuk mengkonversi sinar matahari menjadi sejumlah besar tenaga listrik untuk penggunaan pemukim '. Di negara-negara yang sangat listrik di Bumi, konsumsi listrik dapat rata-rata 1 kilowatt / orang (atau sekitar 10 megawatt-jam per orang per tahun.)

Energi dapat diekstrak untuk permukiman ruang, mungkin menggunakan transmisi daya nirkabel misalnya melalui microwave balok untuk mengirim listrik ke Bumi atau Bulan. Metode ini memiliki emisi nol, sehingga akan memberi manfaat yang signifikan seperti penghapusan gas rumah kaca dan limbah nuklir. Ground daerah yang dibutuhkan per watt akan kurang dari panel surya konvensional.

Termal, Nuklir Matahari dan listrik di lingkungan pengap, seperti Bulan dan ruang, dan tingkat yang lebih rendah atmosfer Mars sangat tipis, salah satu kesulitan utama adalah penyebaran panas yang dihasilkan tak terelakkan. Hal ini memerlukan daerah radiator cukup besar.
TRANSPORTASI
Transportasi ke orbit seringkali merupakan faktor pembatas dalam upaya ruang. Untuk menyelesaikan ruang, kendaraan peluncur jauh lebih murah yang diperlukan, serta cara untuk menghindari kerusakan serius ke atmosfer dari ribuan, mungkin jutaan, peluncuran diperlukan. Salah satu kemungkinan adalah spaceplane hipersonik bernapas sedang dikembangkan oleh NASA dan organisasi lainnya, baik negeri maupun swasta. Ada juga diusulkan proyek-proyek seperti membangun sebuah ruang lift atau sopir massa, atau loop peluncuran.

Transportasi jumlah besar bahan dari asteroid Bumi Bulan, Phobos, Deimos, dan Dekat ke situs pembangunan pemukiman orbital mungkin akan diperlukan.

Transportasi menggunakan sumber daya off-Earth untuk propelan dalam roket konvensional akan diharapkan untuk mengurangi secara besar-besaran di bidang transportasi-ruang biaya dibandingkan hari ini. Propelan diluncurkan dari Bumi mungkin mahal untuk kolonisasi ruang, bahkan dengan biaya akses ruang ditingkatkan.

Teknologi lain seperti propulsi menambatkan, VASIMR, ion drive, roket panas matahari, layar matahari, layar magnetik, dan propulsi termal nuklir semua bisa berpotensi membantu memecahkan masalah biaya transportasi yang tinggi sekali di ruang angkasa. 
PENUNJANG HIDUP
Dalam ruang permukiman, sistem ekologi tertutup harus mendaur ulang atau impor semua nutrisi tanpa "menabrak." The analog terestrial terdekat untuk mendukung ruang hidup adalah mungkin bahwa dari kapal selam nuklir. kapal selam nuklir menggunakan sistem pendukung kehidupan mekanik untuk mendukung manusia selama berbulan-bulan tanpa permukaan, dan teknologi dasar yang sama kiranya dapat digunakan untuk menggunakan ruang. Namun, kapal selam nuklir jalankan "loop terbuka"-extracting oksigen dari air laut, dan biasanya dumping karbon dioksida ke laut, meskipun mereka daur ulang yang ada oksigen. Daur ulang karbon dioksida telah didekati dalam literatur menggunakan proses Sabatier atau reaksi Bosch.

Biosfer 2 proyek di Arizona telah menunjukkan bahwa, kompleks kecil, tertutup, biosfer buatan manusia dapat mendukung delapan orang selama setidaknya satu tahun, meskipun ada banyak masalah. Satu tahun atau lebih ke dalam oksigen misi dua tahun harus diisi ulang, yang sangat menunjukkan bahwa mereka dapat mencapai penutupan atmosfer.

Hubungan antara organisme, habitat mereka dan lingkungan non-Bumi dapat:

* Organisme dan habitat mereka diisolasi penuh dari lingkungan (contoh termasuk biosfer buatan, biosfer 2, sistem pendukung kehidupan)
* Mengubah lingkungan untuk menjadi habitat hidup-ramah, proses yang disebut terraforming.
* Mengubah organisme agar menjadi lebih kompatibel dengan lingkungan, (Lihat rekayasa genetika, transhumanism, cyborg)

Sebuah kombinasi dari teknologi diatas juga mungkin terjadi.

97-99% dari energi cahaya yang diberikan kepada pabrik berakhir sebagai panas dan perlu diredam entah bagaimana caranya untuk menghindari overheating habitat.  
Rekayasa Space Colony itu? Ni Penampakan Luar & Dalamnya
 
http://ssi.org/assets/images/Stanford_Torus.jpg
http://settlement.arc.nasa.gov/70sArt/AC75-1086-1q.jpeg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
Orangnya biasa- biasa aja ..